Selamat datang di www.NewsTeguh.co.cc

Rabu, 25 Januari 2012

Imbangi Man City, Liverpool melaju ke final

Imbangi Man City, Liverpool Melaju ke Final
Headline
AFP/gettyimages
Oleh: Reza Adi Surya
Bola - Kamis, 26 Januari 2012 | 04:37 WIB 
 
 
 Liverpool menjamu Manchester City leg kedua Piala Liga di Stadion Anfield, Kamis (26/1/2012) dinihari WIB.

Unggul 1-0 di leg pertama, Liverpool tetap main menyerang. Menit ke-4, mereka nyaris mencetak gol pertama. Tendangan jarak jauh Enrique masih mampu diselamatkan oleh kaki kiper Man City, Joe Hart.

Menit ke-11, giliran tendangan jarak jauh Charlie Adam yang masih mampu ditangkap dengan baik oleh Hart. 10 menit berselang, Hart kembali harus bekerja keras dengan menyelamatkan tendangan Bellamy dari dalam kotak penalti.

Terus diserang, Man City justru mampu mencuri gol di menit ke-31. Menerima umpan pendek David Silva, Nigel De Jong melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu dihalau oleh Reina.

Liverpool hampir membalas dua menit kemudian. Umpan Gerarrd kedalam kotak penalti diteruskan tendangan keras Charlie Adam. Hart masih sigap dan mampu menepis tendangan tersebut.

Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan menit ke-40 melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Gerrard. Penalti diberikan wasit usai handball yang dilakukan oleh Micah Richards di kotak terlarang.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Man City memasukkan Aguero menggantikan Savic agar tampil lebih menyerang.

Liverpool membuka peluang pertama di babak kedua melalui tembakan keras Kuyt di menit ke-48. Hart mampu menepis tendangan pemain Belanda tersebut.

Lima menit berselang, Hart kembali menyelamatkan Man City dari kebobolan. Tendangan bebas Gerrard ditepis oleh Hart. Namun, bola jatuh di kaki Skrtel yang langsung menembak bola dari jarak dekat. Hart membuktikan kapasitasnya sebagai kiper utama timnas Inggris dengan menggagalkan sepakan Skrtel tersebut.

Man City mampu unggul 2-1 di menit ke-68. Umpan silang mendatar Kolarov dari sayap kiri disambut tendangan yang dilepaskan Dzeko di mulut gawang.

Tak butuh waktu lama, Liverpool kembali menyamakan kedudukan di menit ke-74. Umpan satu dua Johnson dan Bellamy diteruskan dengan tendangan melengkung pemain Wales tersebut dari dalam kotak penalti tanpa mampu dibendung oleh Hart.

Man City nyaris mencetak gol ketiga ketika umpan silang mendatar Zabaleta diterima dengan baik oleh Dzeko di kotak penalti. Pemain asal Bosnia itu menendang bola sambil membalikkan badan. Namun tendangannya masih bisa diblok oleh Agger.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak kedua usai dan Liverpool lolos ke final karena menang agregat 3-2. Liverpool akan berhadapan dengan Cardiff di Stadion Wembley.

Susunan pemain:

Liverpool: Reina; Johnson, Skrtel, Agger, Enrique; Kuyt (Carroll 91'), Gerrard, Adam, Henderson, Downing; Bellamy (Kelly 87').

Manchester City: Hart; Richards, Savic (Aguero 46'), Lescott, Kolarov; Zabaleta, Barry, De Jong; Silva, Dzeko, Nasri.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Sport News

News Update

National Days Calender

Converter

Blog Archive

Popular Posts