Selamat datang di www.NewsTeguh.co.cc

Sabtu, 07 Januari 2012

Guardiola Pelatih Klub Terbaik Dunia versi IFFHS

Beritabola.com Barcelona - Entrenador Barcelona Josep Guardiola terpilih lagi sebagai pelatih klub terbaik dunia 2011 oleh IFFHS (Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepakbola) pada Jumat (6/1/2012).

Guardiola sukses membawa Barca meraih tiga trofi sepanjang tahun lalu, yaitu juara La Liga, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Ini adalah penghargaan kedua Guardiola setelah sebelumnya pada 2009 lalu.

Dalam survei yang dilakukan oleh para ahli di 81 negara yang berbeda, Guardiola berada di posisi teratas dengan 201 poin diikuti pelatih Real Madrid dan Manchester United; Jose Mourinho (112 poin) dan Sir Alex Ferguson (107 poin).

Sementara prestasi Guardiola ini mendapat tanggapan positif dari Mourinho yang jadi pelatih tim rivalnya.

"Guardiola memenangi trofi IFFHS sebagai pelatih klub terbaik dunia tahun ini? Dia benar-benar pantas mendapatkannya," ucap dia seperti dikutip AFP.

Adapun penghargaan sebelumnya, di kategori pelatih timnas terbaik disabet oleh pelatih Uruguay, Oscar Tabarez yang sukses membawa timnya menjuarai Copa America. Tabarez unggul dari Vicente del Bosque (Spanyol) dan Joachim Loew (Jerman).

Sedangkan kiper terbaik dunia disabet oleh Iker Casillas. Penjaga gawang Madrid ini mengungguli kiper Bayern Munich, Manuel Neuer dan kiper Barca, Victor Valdes.

Casillas sekaligus mempertahankan titelnya sebagai yang terbaik dalam empat edisi beruntun. Sebelumnya kiper nomor satu timnas Spanyol itu meraihnya pada tahun 2008, 2009 dan 2010.
(dtc/rin)

0 komentar:

Posting Komentar

Sport News

News Update

National Days Calender

Converter

Blog Archive

Popular Posts